Senin, 09 Desember 2013

Berkenalan dengan Jazz

Ketika pertama kali saya mendengar kolaborasi tari Saman dengan musik jazz, saya jadi penasaran. Bagaimana konsepnya untuk menyatukan dua aliran seni yang berbeda ini. Untuk menghilangkan rasa penasaran, saya sempatkan diri untuk hadir ke pagelaran seni tersebut. Event yang diselenggarakan Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Gayo Lues (Hipemagas) di AAC Dayan Dawood ini, membuat saya semakin penasaran tentang musik jazz, terlebih ketika dikolaborasi dengan Saman Gayo.

Tari Saman dari negeri seribu bukit ini sudah lama saya kenal. Banyak penampilan Saman di Banda Aceh yang saya saksikan. Namun, musik jazz yang berasal dari Amerika itu baru kali ini saya melihat langsung. Personil Farabi mampu memukau saya dan ratusan penonton yang hadir di AAC Dayan Dawood, Sabtu (7/12).

Awalnya, kawan-kawan bilang kalau musik jazz itu membuat kita semangat, jika dibandingkan dengan musik pop. Saya semakin penasaran dan ingin membuktikan omongan itu. Ternyata benar apa kata kawan, musiknya memang fresh, membuat saya semakin semangat. Tanpa sadar, kepala dan kaki saya ikut bergoyang mengikuti irama musik. 

Kolaborasi saman dengan musik jazz mampu membuat penonton seluruh ruangan bersorak ria. Tepuk tangan tergengar di seluruh sudut ruangan. Namun saya sedikit kecewa, karena kolaborasi hanya tampil sebentar saja. Padahal saya ingin menikmatinya hingga fajar tiba. hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar